mengubah cara fikir


Tahukah anda kejayaan seseorang tercipta karena pola fikir orang tersebut, untuk mencapai sebuah kejayaan seseorang harus memiliki pemikiran yang luas juga, oleh karena itu kita perlu membuka mind ( akal ) kita untuk menghadapi suatu masalah baru dan bersedia menghadapi masalah yang luar biasa.

"Kamu adalah apa yang kamu pikirkan mengenai diri kamu sendiri."

Seorang pujangga pernah mengatakan : "Orang yang berfikir kecil cenderung lebih sering membicarakan mengenai orang lain", "Orang yang berfikir sederhana cenderung lebih sering membicarakan peristiwa dan kejadian yang ia atau orang lain alami", "Orang yang berfikir besar cenderung lebih sering membicarakan ide dan ilmu".

Orang yang memiliki cara BERFIKIR KECIL sebenarnya kurang memakai akal dalam kesehariannya. Ia hanya melakukan rutinitasnya dan menerima apa saja yang di katakan orang lain. mereka cenderung tidak mau berfikir secara lebih dengan alasan tidak mau pusing, atau penat. Jadi mereka lebih banyak membiarkan orang lain yang berfikir lebih.
Cara berfikir kecil inilah yang menjadi puncak kegagalan seseorang dalam meraih sesuatu.Mereka tidak menggunakan potensi diri yang mereka miliki, mereka tidak memahami tentang modal yang terdapat dalam diri mereka untuk mencapai posisi yang diinginkan.

Sesungguhnya kehidupan tidak akan berubah menjadi lebih baik jika orang tersebut tidak bersedia atau tidak mau menggunakan akalnya. Sebaliknya jika seseorang itu mau dan bersedia menggunakan akalnya maka dengan sendirinya akan tercetus sebuah atau sesuatu yang lebih baik didalam kehidupannya.

Kelebihan manusia di bandingkan dengan hewan adalah karena manusia dianugerahi dan memiliki akal, maka dengan kata lain manusia yang tidak menggunakan atau menyia-nyiakan anugrah terbesar itu tidak pantas memiliki atau mencapai sesuatu yang lebih baik dalam kehidupannya.

Pola pikir yang terbatas atau kecil dan "beku" dapat mengurangi fungsi dari akal seorang manusia, hal itu sama saja dengan membatasi pemikiran dan cara pandang kita terhadap sesuatu, padahal akal itu tidak pernah mempunyai batasan atau gars akhir. Walau demikian kemampuan akal seseorang dengan orang lain itu berbeda, hal ini memberikan keuntungan bila kita mau berbagi pemikiran kepada banyak indifidu, dan sebuah gagasan yang tercipta dari beberapa akal dan pemikiran itu dapat menjadi sebuah atau sesuatu yang terbaik untuk diri kita dan orang lain untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Maka mulailah belajar memandang sesuatu dan berfikir secara luas dan terbuka, karena akal dan pemikiran yang terbuka dapat membedakan mana yang salah dan mana yang benar, menciptakan kemajuan dan mengarahkan kita pada kehidupan yang lebih baik, dengan berfikir seperti itu kita pun dapat menciptakan pola pikir yang kritis.

Pada umumnya setiap manusia menginginkan kehidupan yang lebih baik, memiliki bakat dan potensi diri, tetapi banyak dari kita yang menciptakan pola pikir yang negatif sebelum kita mencoba untuk menjadi lebih baik, karena itulah banyak batasan yang muncul dalam usaha pencapaian tersebut, contoh pola pikir negatif yang amat sering terjadi dalam diri seseorang adalah perkataan: " INI TIDAK BOLEH DAN ITU TIDAK MUNGKIN" perkataan macam itu secara sadar atau tidak sadar mempengaruhi mindset atau pola pikir kita menuju suatu pencapaian yang terbaik dalam kehidupan.

Maka dari itu ketahuilah jika kamu ingin menjadi seseorang dengan kehidupan yang lebih baik gunakan selalu akalmu pada sesuatu atau sebuah pemikiran yang positif, bukan berarti terlalu memaksa diri untuk mencapai sesuatu namun membuat diri kita mau melakukan yang lebih untuk mencapai kehidupan yang lebih baik yang kita inginkan dengan cara merubah pola pikir atau mind set kita.

AWAL DARI SUATU PERUBAHAN PADA DIRI DAN KEHIDUPAN KITA DIMULAI DENGAN MERUBAH CARA PANDANG DAN POLA PIKIR ATAU MIND SET KITA


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer